WA 0857-7556-9694 GLOBAL ESTETIK DOKTER GIGI INLAY METAL PORSELEN DEPOK CIMANGGIS

5 FAKTA YANG PERLU DISIMAK SEBELUM PASANG BEHEL GIGI


Sekarang Anda mungkin berpikir untuk memasang kawat gigi pada gigi Anda. Kawat gigi atau behel memang dapat membuat rasa tidak nyaman pada saat awal pemasangan, namun hal itu dapat terobati karena setelah memasang behel selain penampilan anda yang dapat berubah, dapat juga membantu mengatasi berbagai masalah gigi dan mulut. Berikut ini adalah beberapa hal yang mungkin perlu Anda ketahui sebelum memasang kawat gigi.

1. Behel gigi tidak hanya untuk anak-anak dan remaja.

 Kawat gigi atau behel  sering dikaitkan dengan perawatan gigi untuk anak-anak dan remaja. Ini karena gigi yang kurang rapi umumnya lebih terlihat pada remaja. Namun demikian, tidak ada batasan usia untuk benar-benar menggunakan Behel. Behel gigi dapat digunakan untuk merapikan gigi pada semua kelompok umur. Selama gigi dan gusi Anda masih sehat dan kuat.
Kawat gigi tidak direkomendasikan untuk orang dengan gusi dan gigi yang tidak sehat karena dapat memberikan tekanan berlebihan pada gusi dan gigi ketika memasangnya.

2. Rata-rata orang memakai behel selama 2 tahun

 Biasanya orang memakai behel selama 2 tahun. Namun, durasi penggunaan Behel gigi untuk setiap orang mungkin berbeda. Ini akan tergantung pada kondisi gigi Anda masing-masing. Ada pilihan perawatan gigi yang lebih cepat, namun opsi ini umumnya tidak disarankan kecuali jika gigi Anda benar-benar sehat dan kuat. Selain itu, terapi ini biasanya lebih menyakitkan daripada perawatan behel biasa. Pasalnya, perawatan ini melibatkan operasi kecil pada rahang. Oleh karena itu, pengobatan hanya berlangsung sekitar 6 bulan, tetapi proses penyembuhannya lebih tidak nyaman. 
 
Kami terus memberikan pelayanan kesehatan gigi dan mulut
yang terbaik kepada lebih dari 15.000 pasien kami.
untuk info lebih lengkap bisa telpon/wa
0857-7556-9694


3. Hindari Mengganti Dokter Gigi

Ada risiko mengganti dokter gigi dengan penggunaan kawat gigi dalam waktu lama. Apalagi jika Anda perlu pindah tempat tinggal. Omong-omong, mengganti dokter gigi dapat meningkatkan biaya pemasangan kawat gigi.
Sebelum memasang kawat gigi, sebaiknya pertimbangkan terlebih dahulu apakah bisa memeriksakan diri secara rutin ke dokter gigi yang sama dalam jangka waktu yang lama. Ini karena Anda perlu membuat kontrak dengan dokter gigi pilihan Anda sebelum memasang kawat gigi.
 Jika Anda berganti dokter gigi, Anda harus bernegosiasi dengan dokter gigi Anda untuk mengakhiri kontrak Anda. Sementara sebagian besar dokter gigi bersedia memberikan konsesi ketika kontrak berakhir, ada beberapa dokter gigi yang tidak.
 Setelah berakhirnya kontrak sebelumnya, kontrak baru harus dibuat dengan dokter gigi yang baru. Sekali lagi, sebagian besar dokter gigi tidak enggan untuk melanjutkan perawatan yang mereka terima dari dokter gigi sebelumnya, tetapi beberapa dokter gigi ada yang mengharuskan memulai perawatan lagi dari awal, bahkan jika anda telah memasang behel sebelumnya. Tentu saja, ini tidak murah, lebih mahal.

4. Kawat gigi plastik bening belum tentu tepat untuk Anda

 Banyak pasien, terutama anak-anak dan remaja, mengharapkan kawat gigi plastik bening atau "invisible". Tentu saja ada behel plastik khusus yang tidak terlalu terlihat saat dipasang. Namun, tidak semua pasien direkomendasikan penggunaan plastik ini, bahkan hanya sebagian kecil pasien yang diperbolehkan memasang kawat gigi plastik bening di gigi mereka.
Daripada menggunakan kawat gigi plastik bening, sebaiknya ikuti saran dokter gigi Anda. Jika dipaksakan, kemungkinan hasilnya tidak maksimal dan juga dipastikan anda harus kembali ke jenis kawat gigi yang sesuai dengan kebutuhan gigi Anda. Tentu saja hal ini membuat masa perawatan menjadi sangat lama.

5. Nyeri setelah pasang kawat gigi adalah normal

 Sakit selama memasang kawat gigi mungkin dapat mengganggu pikiran Anda. Bagaimanapun, Anda pasti merasa kurang nyaman dengan behel gigi baru Anda. Proses pemasangan sendiri kawat gigi dapat menyebabkan rasa nyeri dan ketidaknyamanan untuk memperbaiki atau membuat rapi gigi di bawah tekanan kawat gigi.
Jangan khawatir tentang itu juga. Dokter gigi Anda memberi Anda obat pereda rasa nyeri untuk membantu Anda menghilangkan rasa nyeri. Oleh karena itu, harap bersabar karena ketidaknyamanan ini akan teratasi dalam beberapa minggu. Setelah itu, anda akan terbiasa dengan behel gigi.

Kami terus memberikan pelayanan kesehatan gigi dan mulut
yang terbaik kepada lebih dari 15.000 pasien kami.
untuk info lebih lengkap bisa telpon/wa
0857-7556-9694
 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

WA 0857-7556-9694 GLOBAL ESTETIK DOKTER GIGI CROWN ALL PORSELEN DEPOK PANCORAN MAS

WA 0857-7556-9694 GLOBAL ESTETIK DOKTER GIGI ONLAY METAL PORSELEN DEPOK CINERE

WA 0857-7556-9694 GLOBAL ESTETIK DOKTER GIGI ONLAY METAL PORSELEN DEPOK TAPOS